書こう!!
profile.
Photobucket Photobucket Welcome to my Room, please take your tea and sweet cupcake, then we will start the tea party. I hope you enjoy this little party and i will tell you my story ^_^
Selasa, 07 Februari 2012
YABE~~~~!!! (Shonen Ai is LOVE)

Yabai !!!
Saya keracunan?!
v_v
saya keracunan S.H.O.N.E.N - A.I…?!
ya, shonen ai bukan hal yang baru buat seorang fangirl, dan otome…
tapi saya baru setahun lebih jadi fangirl *terus?*
semuanya berawal dari sebuah fanfic. Ya fanfic friendship Yamada x Nakajima.

*terus kenapa lari’a ke shonen ai?* /slap XP

Saya itu suka iseng. Waktu itu sala lagi kehabisan bahan bacaan, jadilah saya berkeliling dan akhirnya mampir ke akun Lj punya temen dan dari situlah pertama kali say abaca ff shonen ai “Yamajima”.
Dan kalian tahu reaksi saya?

 
 
 “Bertabur cinta Yamajima”/ padahal itu ff sho-ai angst

Sebenernya waktu itu bukan pertama kalinya saya kenal shonen ai. Sebelum jadi fg, saya itu suka anime-manga, dan dari situlah saya kenal istilah shonen-shojo ai.
Tapi….
Waktu itu saya nggak suka, bahkan jijik.
“Kenpa ada cerita macem itu coba? Apa tujuan orang yang nulis cerita itu…?” <= itu adalah betuk pertanyaan yang muncul di kepala saya saat pertama kali baca shonen – ai dari fandom anime.
Lalu kenpa saat saya baca sho-ai yamajima, saya nggak merasa geli atau jijik?
Entah….saya juga bingung (-___-“)v
Mungkin itu karena saya kenal dan tahu seperti apa sifat dan hubungan mereka. Jadi, ya… mau seorang fans bikin sekacau apapun ff sho-ai sampai smut mereka, nggak masalah. toh, mereka yamajima, Insya Allah nggak seperti itu dan mereka normal-normal aja.
Dari ff sho-ai pertama itu saya mulai rajin search ff sho-ai, sampai akhirnya ketemu community khusus yamajima di Lj yang berbahasa inggris. Oke, kalau cuma baca mah saya masih bisa….

Sampai pada akhirnya saya sampai pada tahap yang cukup mengkhawatirkan, dimana saya jadi ikut-ikutan bikin sho-ai. Pertama sih dengan bahasa inggris yang kacau balau, saya tabrak semua rintangan *lebay* dan nulis ff bahasa inggris.
Makin kesini, saya makin sering bahkan langgana ngepost ff sho-ai yamajima. Bahkan SMUT yamajima “Bahasa Indonesia”, bahkan saya sampai lupa cara nulis ff genre normal /kick
(-___-)a keracunan akut.
Salah siapa itu?
Nggak ada yang salah kok.
Saya suka itu, dan sho-ai itu juga nggak buruk-buruk banget, meskipun itu menyimpang dan sebenernya dengan adanya sesuatu seperti itu berarti seolah terliht kami fg mendukung homoseksualitas.
Tapi bukan itu sebenarnya yang membuat saya dan beberapa teman lain memilih genre tersebut tahu kan, kami sebagai fans memiliki rasa memiliki yang cukup besar terhadap sang idola, dan oke---buat saya sendiri, saya nulis shonen ai karena belum rela dan nggak suka kalau mereka di pasangan sama cewe lain. Cewe lain disini adalah OC, alias fans lebay yang menjadikan diri mereka pasangan si idola di ff itu.
Saya nggak suka itu.
Saya lebih suka kalo idola saya di pasangin sama idola yang lain, yang bener-bener nyata contoh: Yamada Ryosuke >< Shida Mirai atau Yuto Nakajima >< Airi Suzuki.
an asal kalian tahu, buat saya sendiri nulis shonen ai itu cukup sulit dan ada tantangannya sendiri, bukan sekedar nulis fluff yang bisa bikin orang teriak ‘so sweet’. Bikin shonen ai buat saya itu butuh lebih banyak konsentrasi dan mencari titik-titik dimana adegan ini muncul, adegan itu muncul..
yah, intinya sih ngepasin timing dan bikin cerita yang bener-bener bagus bukan sekedar romance abal ala drama2 sabun *emang pernah lihat*
sekali lagi, Sho-Ai itu nggak terlalu buruk, asal kita bisa menelisik sedikit apa yag ada di dalam cerita itu hitung-hitung olah rasa dan mencoba memahami psikologi seorang fangirl, kalian tahun sendiri psikologi fangirl itu unik…
dan saya suka jadi unik, diantara jutaan orang yang suka membuat dirinya sama seperti orang lain, dan lagi saya TIDAK menyesal terjun kedunia Sho-ai.

Karena shonen ai is LOVE!!




Posted by NAME @ 09.03